• 0812-2874-7279
  • sumberatmajaya@gmail.com
  • Sidoarjo, Jawa Timur

Pembangunan

Pembangunan Baru


adalah proses konstruksi untuk menciptakan sebuah bangunan (rumah/kantor/ruko/gudang/toko/ruko, dll)yang sepenuhnya baru, mulai dari awal sampai selesai. Proses ini melibatkan berbagai tahapan, termasuk perencanaan, desain, pengadaan bahan dan sumber daya, konstruksi struktural, instalasi utilitas, dan penyelesaian interior.

Pembangunan

Alur Kerja Umum


  1. Perencanaan & Desain
    Tahap awal pembangunan rumah baru melibatkan perencanaan yang matang dan desain yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pemilik rumah. Ini melibatkan pemilihan lokasi yang tepat, pemilihan arsitek atau desainer, dan merancang tata letak, ukuran, dan fitur-fitur rumah.
  2. Persiapan  Bangunan
    Setelah desain rumah disetujui, langkah selanjutnya adalah persiapan situs. Ini melibatkan pembersihan lahan, penggalian tanah untuk pondasi, dan perencanaan untuk pengaturan dan drainage yang tepat.
  3. Pondasi & Struktur
    Setelah situs siap, pekerjaan dimulai dengan pembangunan pondasi. Pondasi harus kuat dan sesuai dengan tipe tanah dan struktur bangunan. Setelah pondasi selesai, konstruksi struktural dimulai, termasuk pemasangan dinding, lantai, dan atap.
  4. Instalasi Utilitas
    Setelah struktur utama selesai, langkah selanjutnya adalah instalasi utilitas, seperti sistem listrik, sistem plumbing, sistem pemanas dan pendingin udara, serta sistem keamanan. Ini melibatkan pemasangan pipa, kabel, peralatan, dan sistem pendukung lainnya.
  5. Penyelesaian Interior
    Setelah utilitas terpasang, pekerjaan dilanjutkan dengan penyelesaian interior. Ini termasuk pemasangan dinding interior, langit-langit, lantai, dan pengecatan. Selain itu, juga melibatkan instalasi pintu, jendela, lemari, perlengkapan kamar mandi, dan perlengkapan dapur.
  6. Finishing dan Detailing
    Tahap ini melibatkan detail dan penyelesaian akhir, seperti pemasangan lapisan lantai, pengecatan akhir, pemasangan perangkat keras pintu dan jendela, pemasangan lampu dan saklar, serta penyelesaian trim dan detail lainnya.
  7. Pengujian dan Inspeksi
    Setelah semua pekerjaan selesai, rumah baru harus melalui pengujian dan inspeksi untuk memastikan keamanan, keandalan, dan kepatuhan terhadap kode bangunan yang berlaku. Ini meliputi pemeriksaan kelistrikan, kualitas udara dalam ruangan, sistem pemanas dan pendingin udara, dan keamanan struktural.
  8. Penyerahan dan Pemilik
    Setelah rumah lulus pengujian dan inspeksi, rumah siap diserahkan kepada pemilik. Pemilik akan menerima kunci rumah dan dokumen-dokumen yang relevan, serta penjelasan tentang cara menggunakan dan merawat fasilitas rumah.